7 Tempat Nongkrong yang Asik di Jogja

Admin Januari 26, 2018
7 Tempat Nongkrong yang Asik di Jogja


Yogyakarta sebagai kota pelajar, pastinya diisi oleh para anak muda yang berasal dari banyak daerah. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya tempat-tempat nongkrong yang tersebar di semua penjuru Yogyakarta. Berikut ini adalah tempat-tempat nongkrong yang populer di Yogyakarta:

1. Legend Coffee

Cafe ini adalah salah satu tempat nongkrong yang sangat ngehits. Terletak di tempat strategis yaitu dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono, Legend Coffee yang buka selama 24 jam ini, tidak jarang kali ramai pengunjung.

Cafe ini mempunyai arsitektur Belanda yang menarik dan elegan. Menunya mulai dari menu Indonesia, contohnya nasi goreng dan bubur ayam sampai menu barat, seperti spaghetti macaroni dan beef steak. Begitu pun minumannya. Soal harga, cafe ini terbilang murah sampai-sampai menjadi primadona untuk para mahasiswa.

Yang membuat kerasan para pengunjung ialah fasilitas di Legend Coffee yang melimpah, contohnya free wifi, soccer table, , karambol, dart games, PS3, sampai Nitendo. Semua dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis.

2. Warkop Semesta

Warkop Semesta buka 24 jam. Tempat ini sesuai untuk dijadikan lokasi nongkrong. Seperti layaknya warkop masa kini, Semesta pun dilengkapi dengan fasilitas free wifi sehingga dapat menjadi salah satu pilihan tempat untuk diskusi dan belajar kelompok.

Walau menu utamanya ialah kopi tetapi cafe ini pun menyajikan minuman lain contohnya teh, coklat, softdrink, sampai jus. Makanannya pun banyak macamnya mulai dari snack seperti pisang bakar dan jamur crispy sampai makanan berat yaitu nasi penyet dan spaghetti.

3. House of Raminten

House of Raminten adalah salah satu lokasi nongkrong sekaligus sebagai tujuan wisata kuliner yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Dengan mengusung konsep “unique, antique, elegant” House of Raminten berupaya untuk menghadirkan nuansa jaman dulu dalam konsep kekinian.

Mulai dari memasuki cafe ini pengunjung bakal disambut oleh para pelayan yang mengenakan kemben dan pakaian jawa serta buaian gamelan. Yang paling unik dari House of Raminten ialah menu dan teknik penyajiannya. Beberapa menu menarik akan dijumpai di café ini ini seperti Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, dan menu lainnya.

4.Angkringan KR

Saat malam hari halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi selalu diisi warga jogja yang menikmati hidangan dari Angkringan KR. Angkringan ini memang telah terkenal di Jogja sebagai tempat nongkrong semua komunitas dan tentu saja para pemuda dan pemudi jogja juga. Angkringan ini tidak pernah sepi, terutama ketika weekend.

5. Angkringan Wijilan

Angkringan Wijilan yang bertempat di Jalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke arah selatan Plengkung Gading Wijilan. Mulanya angkringan ini terdiri dari satu lantai akan tetapi sekarang menjadi dua lantai dan tetap saja ramai.

Makanan yang disajikan di angkringan ini beraneka macam mulai dari sambal ayam goreng, teri, sate telur, sate jeroan, telur ceplok, tumis cumi-cumi dan lain-lain. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000 saja.

6. Kedai 24 Yogyakarta

Dari namanya sudah tentu warung ini buka 24 jam. Kedai 24 jam ini menyajikan ragam minuman dan makanan yang murah. Menu di kedai ini sebetulnya sama dengan warung-warung pada umumnya hanya saja nama menunya unik-unik sampai-sampai menjadi karakteristik di kedai ini.

Kedai 24 ini menjadi tempat nongkrong yang sangat diminati oleh anak muda Jogja kini. Apalagi dengan tersedianya permainan-permainan seperti kartu, Uno sampai catur. Terdapat pula wifi sehingga semua pengunjung dapat berselancar di sini sampai puas.

7. KaliMilk

Satu lagi tempat nongkrong asyik di Kota Yogya yang menjadikan susu sebagai menu utamanya ialah Kalimilk Yogyakarta. Uniknya cafe yang terletak di Jl. Kalurang KM 4.9 ini memiliki sebutan sendiri untuk semua pelanggannya yaitu Neneners.

Menu yang di sajikan oleh Kalimilk ini bukan rasa susu biasa, banyak rasa lain contohnya susu rasa durian, cookies, coklat dan untuk yang suka ngemil di Kalimilk pun tersedia berbagai macam snack. Pengunjung dapat menikmati lezatnya susu sembari menonton mobil yang lalu-lalang di Jalan Kaliurang yang tidak pernah sepi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda