4 Universitas Terbaik di Yogyakarta yang Layak di Perjuangkan

Admin Februari 03, 2018
Salah satu alasan kota Yogyakarta menjadi sangat digemari oleh tidak sedikit orang, terutama mahasiswa yang berasal dari Bandung, Surabaya, Jakarta dan kota besar lainnya, ialah karena murahnya biaya hidup di wilayah istimewa tersebut. Di samping itu, Yogyakarta pun mempunyai aura jawa yang sangat kental dan memiliki banyak situs budaya ditambah dengan keadaan kotanya yang tradisional membuat banyak orang kerasan untuk berlama-lama di Yogyakarta.

Untuk anda yang ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta namun masih bingung inginkan masuk ke kampus mana, ini dia 4 kampus terbaik di Yogyakarta.

4 Universitas Terbaik di Yogyakarta yang Layak di Perjuangkan

1. Universitas Gajah Mada

Nama Universitas yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga anda. Universitas yang lebih dikenal dengan nama UGM ini memang mempunyai segudang jurusan dengan alumni yang siap berlomba di dunia kerja. Didirikan tahun 1949, UGM menjadi satu di antara Universitas tertua yang pernah ada di Indonesia.

Kualitas alumni UGM pun terjamin, karena tidak sedikit orang-orang ternama Indonesia adalah lulusan dari UGM, contohnya Presiden kita, Joko Widodo, dan wakil Presiden kita sebelumnya, Boediono. UGM pun memiliki berbagai kegiatan di luar kuliah yang dapat anda ikuti untuk menajamkan kemampuan anda, mulai dari klub eksakta contohnya klub sains, sampai kegiatan yang ringan dan dapat menjadi pelepas stress selepas menjalankan perkuliahan, misalnya klub seni.

2. Universitas Islam Indonesia

Meskipun mempunyai nama Universitas Islam, namun UII ini tidak hanya berputar dengan jurusan yang islami saja. Sebagai salah satu di antara Universitas yang terbaik di Yogyakarta, Universitas yang dikenal dengan nama UII ini mempunyai predikat yang paling baik. Artika Sari Devi, mantan Miss Indonesia, dan satu-satunya Miss Indonesia yang sukses tembus ke dalam 5 Besar Miss Universe, merupakan lulusan UII yang paling sukses.

Di samping itu, pengarang legendaris Indonesia, Pramoedya Ananta Toer juga adalah lulusan UII yang familiar dan sangat dominan di Indonesia. Di samping dari lulusannya yang berkontribusi besar bagi Indonesia, UII ini pun mempunyai program yang memfasilitasi mahasiswa dari Australia yang menginginkan belajar di Indonesia. Dengan ini, berarti nanti anda juga dapat memperluas kenalan anda bila kuliah di UII.

3. Universitas Negeri Yogyakarta

Dulunya, Universitas yang satu ini dikenal dengan nama IKIP Yogyakarta, tetapi sejak tahun 1999 berubah nama menjadi Universitas Negeri Yogyakarta. Evan Dimas yang menjadi tumpuan TimNas Sepakbola Indonesia adalah salah satu lulusan dari Universitas negeri ini. Kampus ini mempunyai segudang kegiatan di luar kampus untuk semua mahasiswanya, contohnya ialah lab penelitian Universitas Negeri Yogyakarta yang terkenal. Bagi anda yang suka melakukan penelitian atau memang memiliki kegemaran untuk meneliti, rasanya UNY ini dapat menjadi salah satu pilihan anda.

4. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

UAJY ialah singkatan dari Universitas ini dulunya adalah kepanjangan dari Universitas Atma Jaya Jakarta. Kini UAJY telah berdiri sendiri dan menjadi salah satu di antara Universitas terbaik di kota istimewa Yogyakarta. UAJY adalah Universitas yang masuk ke jajaran enam besar Universitas terbaik di Indonesia. Bila anda memiliki rencana melanjutkan kuliah S2, UAJY memiliki banyak pilihan jurusan S2 yang kualiltasnya pasti terjamin. Cocok untuk anda yang memang hendak melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Bila anda ingin tahu lebih lanjut tentang keempat kampus terbaik ini, anda dapat melihat detailnya langsung melalui situs yang mereka miliki.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda