Anda Frelancer? 6 Kafe yang Nyaman untuk Bekerja di Jogja

Admin Februari 14, 2018
Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kota Jogja? Kebanyakan orang akan menjawab kota pelajar, kota wisata, atau juga kota budaya. Semua itu benar. Jogja mempunyai sekolah dan universitas bereputasi baik, kaya akan lokasi wisata, dan paling kental akan budayanya. Karena ketiga hal tersebut, Jogja semakin dipadati oleh banyak orang, terutama ketika musim liburan tiba.

6 Kafe yang Nyaman untuk Bekerja di Jogja

Membaca adanya potensi bisnis, dari sinilah maka banyak bermunculan cafe yang nyaris ada di seluruh kota Jogja. Pemiliknya menargetkan anak-anak muda untuk mendatangi cafenya tentu saja untuk makan, nongkrong bareng teman, bahkan menggarap tugas sekolah atau kantor. Guna memfasilitasi keperluan tersebut, cafe-cafe ini tentu saja sudah dilengkapi dengan keadaan yang nyaman, makanan dan minuman yang enak, dan yang tak kalah penting ialah koneksi internet cepat.

Saking banyaknya cafe di Jogja, tidak sedikit yang bingung akan pergi ke cafe yang mana. Oleh karena itu di bawah ini akan membantu anda untuk mengetahui cafe mana saja yang tepat dan nyaman untuk bekerja dan mengerjakan tugas perkuliahan. Ini dia daftarnya:

1. Mooi Kitchen Cake Shop & Cafe

Untuk anda yang menyukai coffee dan pastry wajib datang ke Mooi Kitchen Cake Shop & Cafe. Berlokasi di perumahan YAP Square Jl. C. Simanjutak No. 2 Jogja, cafe ini menyediakan variasi makanan dan minuman yang menarik. Fasilitas yang tersedia di kafe ini pasti dengan Wi-Fi yang cepat dan juga colokan yang memudahkan anda,ada juga sejumlah buku yang anda dapat baca di tempat. Lokasinya sangat strategis yaitu di tengah kota, dekat dengan kampus, sekolah, dan perkantoran membuatnya mudah untuk ditemukan.

2. Blanco Coffee and Books

Desain cafe yang nyaman, makanan yang enak, dan terdapat akses internet yang cepat. Siapapun pasti betah untuk berlama-lama nongkrong di cafe ini. Nama café ini Blanco Coffee and Books. Tidak heran bila tiap malam cafe ini selalu ramai diserbu  oleh orang yang hanya sebatas nongkrong bersama teman, minum kopi, baca buku, atau mengerjakan tugas kuliah. Bila anda penasaran datang saja ke Jl. Kranggan No. 30 Jogja.

3. Legend Cafe

Anak muda Jogja tentu saja sudah tidak asing dengan cafe yang satu ini. Legend Cafe yang terletak di tengah kota Jogja selalu ramai oleh pengunjung di malam hari. Adanya live music yang membuat suasana semakin asik. Lokasinya café ini di Jl. Abu Bakar Ali No. 24 dekat dengan Stadion Kridosono Kota Baru. Tempatnya luas jadi dapat menampung anda yang hendak datang beramai-ramai untuk ngerjain tugas bersama. Ditambah Wi-Fi yang kenceng, makanan yang enak, dan suasana yang pasti membuat anda ketagihan untuk selalu datang ke café ini.

4. Djendelo Cafe

Setelah membeli buku atau sekedar mencari buku di Toko Buku Toga Mas, anda dapat langsung mengerjakan tugas di Djendelo Cafe yang terletak di atas Toko Buku Toga Mas, sambil minum atau hanya makan camilan atau juga sekedar browsing dengan memanfaatkan fasilitas free wi-fi yang ada. Desain cafe yang klasik dari café ini dapat dilihat dari meja dan kursi yang terbuat dari bambu membuatnya terasa ‘Jogja banget’, memberikan suasana pedesaan. Café ini ada di Jl. Affandi, Condong Catur.

5. Speedy Joe’s Diner

Cafe ini termasuk baru di Jogja, Speedy Joe’s Diner menghadirkan tempat nongkrong ala ala Amerika. Kamu dapat mengerjakan tugas bersama teman atau menyelenggarakan acara di sini. Suasana yang asik dan keren, menu enak yang variatif, Wi-Fi yang kencang, tentunya nongkrong di sini bakalan jadi jadwal yang wajib untuk anda. Datang saja ke Pom Bensin Sagan dekat kampus UGM untuk nongkrong di Speedy Joe’s Diner.

6. Cinema Bakery

Anda suka film atau es krim? Cinema Bakery ialah tempat yang tepat. Perpaduan kedua hal tersebut memang paling pas dinikmati bersama. Cinema Bakery sekarang berlokasi ke Jl. Palagan Tentara Pelajar. Temanya masih tetap mengenai film. Menu pastry Perancis yang rasanya pastilah enak akan tambah sempurna dengan adanya atmosphere yang hangat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda